Dalam hal proklamasi kemerdekan RI, orang muda memiliki peran yang sangat vital, tentu saja ini menjadi kebanggan setiap orang muda kala itu. Orang muda kerap mengambil keputusan dan tindakan dengan berani, ya memang itulah ciri ciri orang muda.

Keberanian mengambil resiko ketika muda, adalah sebuah kebanggaan yang patut dibanggakan, kenapa tidak? Keberanian kerap sekali membawa pribadi kita menuju hal baru, ya benar, babak baru dalam perjuangan.

Keberanian ini pernah membawa saya kedalam babak baru kehidupan. Sebagai Contoh, Ketika semester 3 kuliah di Medan, saya hidup dengan sikap hemat luar biasa, hal itu terjadi karena kiriman dari orang tua pada saat itu terbilang sangat kecil. Namun tampaknya hidup hemat membuat dunia ini tampak sangat sempit.

Saya kemudian merubah pola pikir saya, dan saya pegang satu prinsip kala itu "MENGHEMAT BUKAN SOLUSI, TAMBAHI PENGHASILAN, Barulah itu solusi" anda pasti bisa bayangkan bagaimana sosok saya ketika itu. :D :D :D Dengan modal prinsip ini, saya beranikan diri melamar pekerjaan ke bimbingan belajar terdekat. Saya BERHASIL, YA BERHASIL DI TOLAK!!!!!!

Setidaknya, 4 Bimbingan Belajar sudah menolak saya kala itu dengan alasan yang sama karna masih terlalu muda, saya beranikan ke Bimbel yang ke-5. Keberuntungan nampaknya memimahak saya kala itu, kenapa tidak, karena sesuatu hal, bimbingan itu hanya punya 1 tentor Ekonomi, dan mau tidak mau, suka tidak suka mereka harus menerima saya. :D :D :D

Akhirnya keberanian membuahkan hasil...... :D :D :D

Dalam kasus lain, keberanian juga membawa saya kedalam keberuntungan. Ketika saya mengajar di Bimbel Quantum Learning, ada Beberapa bimbel yang meminta saya membagi waktu untuk mengajar juga disana. sebut saja bimbel x, tapi mereka meminta bukan menjadi Tentor Ekonomi, tetapi tentor TPA (Test Potensi Akademik). anda pasti sudah bisa menebak, apa yang akan saya lakukan, yan benar SAYA TERIMA !!!!!!
Secara logika, hal itu tidak mungkin saya lakukan, karena saya tidak punya dasar sama sekali dalam Hal mengajar TPA.

"Dunia Pasti mampu mengajari burung terbang" artinya saya pasti bisa kalau saya belajar.

Jadi, bagi hidup orang muda, keberanian adalah hal mutlak yang harus dimiliki.... setiap orang muda yang tidak punya keberanian sudah TUA sebelum masanya.

Bagi orang muda, "PANTANG MENOLAK SEBUAH PELUANG" apalagi alasannya hanya karena takut gagal. 
 
KEJARLAH MIMPIMU ORANG MUDA, MARI JELAJAHI DUNIA MELALUI BEASISWA STUDI LANJUT TAIWAN 


SALAM HANGAT DARI KAOHSINU, TAIWAN